Kegiatan Memperingati Hari Jadi Kab.Pemalang ke-443

Pembukaan Wungon HUT ke-443 kab.Pemalang oleh Kepala Desa

Pada Selasa malam (23/01/2018) desa Nyamplungsari mengadakan kegiatan wungon di pendopo desa Nyamplungsari dalam rangka memperingati hari ulang tahun Kabupaten Pemalang yang ke-443 yang di hadiri oleh perangkat desa, tokoh masyarakat, pemangku adat, BPD, LKMD, RT/RW, mahasiswa KKN UNDIP, ibu-ibu PKK dan masyarakat desa Nyamplungsari.

tasyakuran dalam wungon

Kegiatan wungon ini yang diadakan pada malam hari bertujuan untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah berjuang melawan penjajah. Disamping untuk mengenang jasa para pahlawan wungon ini di maksudkan agar masyarakat tahu sejarah babat tanah jawa kabupaten Pemalang sekaligus sebagai ajang silahturahmi antar organisasi kemasyarakatan dan elemen masyarakat desa Nyamplungsari.

Nonton bareng babad tanah jawa kabupaten pemalang

Acara wungon ini dimulai pada pukul 20.00 WIB s/d 24.00 WIB dibuka dengan sambutan kepala desa dan dilanjutkan dengan bacaan ayat suci Al-Quran yang dilanjut dengan tahlil dan diakhiri dengan do’a tahlil. Pembacaan ayat suci Al-Quran dan tahlil ini di pimpin oleh ustad Sunoto dan Ustad Koiden selaku sebagai ustad di desa Nyamplungsari. Para peserta wungon khidmat dalam mengikuti pembacaan Al-quran dan tahlil. Setelah sampai pada pembacaan do’a tahlil maka acara telah usai dan dilajutkan dengan nonton bareng film babat tanah jawa kabupaten pemalang dengan segenap peserta wungon yang sambil ramah-tamah makan bareng nasi tumpeng dari beberapa peserta wungon.
Menurut Casmito selaku sekretaris desa acara wungon seperti ini acara yang baik, bagus dan mendidik serta banyak kebaikanya. “ungkap Casmito”

Pembacaan ayat Al-quran oleh ustadz Koiden dan Ustadz Sunoto
About AdminDesa 8 Articles
Saya sebagai admin desa sekaligus sebagai Kasie. Pelayanan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*