Ayoo daftarkan diri anda untuk mendapatkan bantuan dari pemerintah (MPM-BDT)

Peserta dari desa Nyamplungsari
alur MPM-BDT
pamflet MPM-BDT
sambutan dari MC oleh Luky
Pejelasan dari DINSOS oleh Nina Min L
Pejelasan dari DISDUKCAPIL oleh Hanif
suasana pelatihan

Pada Selasa (06/02/2018) Dinas Sosial Kabupaten Pemalang dan TNP2K Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan serta dibantu dari DISDUKCAPIL Kabupaten Pemalang memberikan pelatihan dan sosialisasi tentang Mekanisme Pemutahiran Mandiri (MPM) Berbasis Data Terpadu (BDT) kepada peserta yang dikirim dari masing-masing desa di kecamatan petarukan Yang bertempat di BAPPEDA ruang rapat lantai I.

Kegiatan pelatihan dan sosialisasi tentang Mekanisme Pemutahiran Mandiri (MPM) Berbasis Data Terpadu (BDT) kepada peserta ini diadakan untuk penanganan fakir miskin agar tepat sasaran dengan metode inclusion error dan exclusion error sehingga secara bertahap program – program Pemerintah Republik Indonesia akan tepat sasaran.

Kegiatan pelatihan dan sosialisasi tentang Mekanisme Pemutahiran Mandiri (MPM) Berbasis Data Terpadu (BDT) ini dibuka MC dari pegawai BAPPEDA oleh Luky yang menyampaikan arti miskin yaitu pencapaian seseorang pada pangan, sandang, papan dan pendidikan dibawah standar. Yang dilanjutkan dari DINSOS oleh Nina Min L yang menyampaikan Paparan Sosialisasi Mekanisme Pemutakhiran Mandiri (MPM-BDT). Dan untuk mengenai kependudukan disampaikan oleh DISDUKCAPIL oleh Hanif.

Menurut Kepala Desa Nyamplungsari pelatihan ini sangat bagus sehingga  secara bertahap program-program pemerintah pusat maupun daerah bisa tepat sasaran dan menghimbau masyarakat desa Nyamplungsari untuk segera mendaftarkan diri ke balai desa dengan membawa fotocopi KK, fotocopi KTP kepala rumah tangga, dan rekening listrik selama 2 minggu setelah berita ini umumkan. (ungkap Kholif Sujai WN)

About AdminDesa 8 Articles
Saya sebagai admin desa sekaligus sebagai Kasie. Pelayanan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*